Motivasi Sukses Hari Ini

Selasa, 18 Januari 2011

Pola Pikir Sukses

Pola Pikir Sukses

Setelah banyak mempelajari orang - orang Sukses, ternyata pada awalnya mereka bukanlah Pebisnis Sukses, atau orang - orang yang dilahirkan dari orang tua Suskes. Pada awalnya orang - orang yang telah Sukses ini, pernah juga merasakan kesulitan dalam hidup. Pertanyaan yang muncul dalam pikiran kita adalah kenapa mereka bisa membuat bisnis yang sukses, kehidupan bahagia, dan bisa menikmati hidup dan sebagian dari orang Suskes ini membantu orang lain dengan kesuksesan yang mereka miliki dalam bentuk materi atau dalam bentuk yang lain. Serasa hidup mereka penuh dengan kelimpahan dan bisa menikmati kesuksesan mereka.

Berdasarkan pengalaman/cerita dari masa lalu, orang - orang yang telah menikmati keberhasilan mereka di bidang bisnis, motivasi, pengajaran, pemimpin dalam sebuah oraganisasi, mereka kembali kepada diri mereka sendiri, menyadari keberadaan mereka, yang ternyata tidak jauh berbeda dengan orang - orang lain yang telah sukses sebelum mereka. Semuanya berasal dari Pikiran ( Pola Pikir ). Seperti yang pernah disampaikan oleh Norman Vincent Peale bahwa manusia adalah apa yang dipikirkannya. Jika kita selalu memikirkan kesulitan dalam waktu yang lama, menurut Peale kita akan mengalami seperti apa yang kita pikirkan yaitu kita akan menjalani kehidupan yang sulit.

Sisi yang berbeda dari hal ini adalah untuk meraih sebuah kesuksesan kita harus memiliki yang namanya Pola Pikir Sukses. Sukses yang dimaksud di sini tidak terbatas hanya pada memiliki kekayaan yang berlimpah atau punya uang yang banyak. Kesuksesan secara umum harus diartikan kemajuan dari apa yang sebelumnya kita miliki. Jika kita hari kemarin memiliki sebuah sepeda motor tua, sekarang anda mampu membeli sepeda motor baru berarti anda sudah sukses dalam ukuran sementara. Kenapa dibilang sementara karena masih banyak kemajuan yang akan kita raih di masa depan. Setidaknya perasaan seperti ini mampu memotivasi kita untuk melakukan yang lebih baik lagi. Pola Pikir Suskes yang lain adalah "Saya Pasti Bisa". Seperti yang dikatan oleh Peale, jika anda berpikir anda bisa, anda pasti bisa.

Kalau anda pernah membaca bukunya Peale yang saya kutip tadi hasilnya cukup luar biasa untuk memotivasi diri kita untuk berkembang, minimal di lingkungan di mana kita ada. Konsep ini memberikan kita sebuah keyakinan bahwa Tuhan memberikan kemampuan kepada setiap manusia tanpa kecuali. Hanya kita harus kembali kepada diri kita sendiri untuk mengembangkan apa yang sudah kita miliki. Karena banyak di antara kita yang merasa punya kemampuan tapi tidak muncul, karena kita tidak tahu kita ini bisa apa. Dengan menyadari Potensi yang ada pada kita maka yakin kita mampu untuk membuat sebuah kemajuan. Semoga Bermanfaat!

Selamat Menikmati hari anda, Salam Brilian!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar