Motivasi Sukses Hari Ini

Jumat, 14 Januari 2011

Membuat Perasaan Jadi Lebih Baik


Dalam menjalani kehidupan sehari – hari adakalanya kita merasa bosan dengan apa yang kita alami dan rasakan. Mungkin penyebabnya adalah karena kita melakukan segala sesuatu secara terus menerus dengan cara yang sama. Kondisi seperti ini kemungkinan buat kita sebagian besar adalah hal yang biasa, tapi ternyata membuat kita merasa bosan dengan pekerjaan kita atau merasa tidak enak dalam beberapa hal. Kali ini saya akan memberikan 10 cara untuk merasa lebih baik dalam menjalani rutinitas setiap hari. Ini saya dapatkan beberapa waktu yang lalu dan akan saya sharingkan kepada anda. Coba lakukan hal – hal berikut :
1. Musik
Untuk menghilangkan rasa bosan dan malas coba anda lakukan mendengar musik di tempat kerja, di mobil, di rumah atau dimanapun yang menurut anda tempat yang enak. Dengarkanlah musik – musik kesukaan anda. Atau kalau anda mau sedikit berbeda dengarkan musik – musik yang belum anda dengar. Misalnya jika anda suka lagu rock sekali – sekali dengar lagu pop.
2. Nyanyi
Kalau anda suka mendengar musik, kemungkinan anda juga suka ikut nyanyi. Pada situasi anda bosan atau jengkel berusahalah bernyanyi lagu kesenangan anda dijalan ke kantor atau kalau anda bawa mobil sambil nyetir nyanyi bersama cd yang anda putar. Ini akan merubah isi pikiran anda dari rasa stress. Karena tidak mungkin orang nyanyi sambil marah – marah.
3. Meditasi
Sekarang ini banyak tempat yang mengajarkan meditasi. Meditasi ini adalah latihan pernafasan sekaligus meregangkan otot – otot tubuh sekaligus menenangkan pikiran. Jika anda suka hal ini silahkan dilakukan.
4. Membaca atau Mendengar
Membaca buku cukup baik untuk memberikan inspirasi pada kita. Bacalah buku yang berisi motivasi atau sesuatu yang menarik minat, karena ini akan menghilangkan kebosanan kita dan akan merasa enak dan santai. Kalau anda tidak sempat membaca, sekarang ini sudah ada beberapa buku yang ada audionya. Mendengar audiobook lebih simpel dibanding membaca buku dalam bentuk hardcover.
5. Bersihkan Pikiran
Kalau pikiran kita lagi kacau, tekanan yang sangat dalam sehingga merasa stress yang paling luar biasa, ada baiknya kita membersihkan pikiran kita dengan cara : ambil kertas dan pulpen, tuliskan apa yang ada dalam pikiran anda apakah itu yang anda inginkan ataupun yang tidak anda inginkan. Kemudian berfokuslah pada apa yang ada inginkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar