Motivasi Sukses Hari Ini

Jumat, 21 Januari 2011

Saya Bisa Sukses


Untuk mencapai sebuah cita – cita besar, banyak cara yang ditempuh sebagai jalan untuk meraih sukses dalam pekerjaan atau bisnis. Untuk meraih sebuah impian tidaklah mudah seperti membalikkan telapak tangan atau seperti sebuah mimpi. Walaupun sebenarnya ada cara yang sering disebut sukses instan. Menurut pengalaman sukses instan ini bukanlah dalam pengertian bahwa kita bisa mencapai suatu tujuan dengan sangat cepat. Menurut pemahaman saya bahwa sukses instan ini adalah sebuah cara untuk mendapatkan apa yang kita rencanakan dengan menggunakan cara – cara yang telah digunakan oleh orang – orang yang telah sukses dalam kehidupan mereka. ( Nyontek ?)

Banyak cara untuk mendapatkan cara suskes instan misalnya anda bisa membaca buku yang ditulis orang – orang yang telah berhasil ( menulis apa yang mereka alami ), biasanya mereka memberikan taktik dan strategi. Bisa juga mengikuti seminar – seminar mengenai bisnis, pengembangan diri, motivasi dan lain – lain. Sebuah seminar atau workshop pasti sudah disusun dengan sangat baik, baik dari segi materi dan juga para pembicara dan treinernya. Kalau kita mengikuti sebuah seminar atau workshop yang perlu kita perhatikan adalah materi seminarnya apakah sesuai dengan apa yang kita inginkan. Karena kalau tidak sesuai dengan apa yang kita pikirkan kemungkinan kita akan mengalami kebosanan dalam mengikutinya, akhirnya semua akan sia – sia.

Membaca buku – buku motivasi, bisnis dan biografi orang – orang suskes juga sangat berguna untuk membuka pikiran kita tentang apa yang kita cita – citakan. Selain bisa mendapatkan buku dengan cara membeli kita bisa juga mencari sumber dari internet dengan cara mendapatkannya dengan gratis berupa ebook. Di indonesia sudah banyak orang – orang yang memberikan ilmunya dengan gratis melalui internet. Semakin banyak ilmu yang kita dapatkan semakin baik. Tetapi selain membaca banyak buku kita perlu juga mencoba atau melakukan apa yang sudah kita baca supaya ilmu yang kita dapatkan tidak sia – sia. Saya rasa tidak ada salahnya mencoba, siapa tahu ilmu yang kita dapat ternyata luar biasa dan hasilnya bisa antara bumi dan langit. Tetapi kalau apa yang kita terapkan belum membuahkan hasil, jangan kecil hati karena mungkin ilmu yang kita ambil cocok untuk kondisi orang lain tetapi buat kita belum pas.
Untuk menutup tulisan hari ini saya ingin membagikan tips yang saya dapatkan dari buku yang pernah saya baca untuk mempersiapkan kesuksesan anda di masa depan. Formula ini disebut Formula Saya Bisa. Formula ini bisa membuat kita berpikir yang positif dan membangun. Caranya setiap hari selama seminggu, katakan kepada diri anda dalam pikiran : Saya Pasti Bisa Sukses. Lakukan sebelum anda istirahat di malam hari ( sebelum tidur  ) dan pada saat anda baru bangun. Cara ini mirip dengan afirmasi. Semakin sering kita lakukan akan masuk dalam pikiran bawah sadar kita sehingga pikiran – pikiran negatif yang ada dalam pikiran akan digantikan oleh pikiran yang membangun ini. Silahkan anda coba jika menurut anda cocok untuk anda lakukan. Semua terserah anda! Terima kasih

Semoga bermanfaat, Salam Brilian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar