Motivasi Sukses Hari Ini

Senin, 24 Januari 2011

Memiliki Sikap Positif untuk meraih Sukses


Bersikap positif  sangat berhubungan dengan berpikir positif. Sikap ini diperlukan untuk melakukan hal – hal yang berhubungan dengan impian besar kita. Mengapa sikap positif ini diperlukan dalam diri kita? Dari beberapa orang sukses yang saya pelajari bukunya, mereka mengatakan sikap itu sangat penting. Karena sikap kitalah yang akan menentukan kita akan melakukan A atau melakukan B. Sikap juga yang menentukan penilaian kita terhadap hal – hal tertentu apakah itu baik atau buruk. Sikap itu bisa positif dan negatif.

Untuk mencapai kesuksesan kita memerlukan sikap positif. Kita bisa mendapatkan sikap positif ini dengan menggunakan pikiran kita. Orang – orang sukses selalu membuat pikiran positif yang selalu dimasukkan ke dalam diri mereka dan merupakan sebuah kebiasaan. Bersikap positif ini berhubungan dengan impian besar yang kita inginkan untuk dicapai dan menjadi kenyataan dalam kehidupan kita. Sebagai contoh sering kita memikirkan hal – hal yang besar yang lebih besar dari keadaan kita sekarang ini. Kemungkinan yang terjadi dalam diri kita adalah kita menganggap impian kita terlalu tinggi atau tidak mungkin dicapai atau mungkin kita akan mempertahankan impian ini dalam pikiran kita dan merasa bahwa impian ini suatu saat bisa dicapai walaupun...kelihatannya mustahil bisa dicapai.
Kemampuan kita untuk mencapai sukses tergantung pada sikap kita tadi. Jika kita memikirkan sesuatu dengan cara negatif sikap kita menanggapinya pun negatif. Dan kita akan merasa dalam diri kita ketidaknyaman. Sebaliknya kalau kita memikirkan sesuatu itu dengan pikiran positif maka kita menyikapinya pun akan positif. Pengaruhnya adalah kita akan merasa enak. Karena sikap ini saling berpengaruh maka disaat kita merasa tidak baik atau merasa tidak nyaman dengan sikap yang tidak aman kemungkinan kitapun tidak bisa mimikirkan hal – hal positip. 

Untuk itu sekarang kita harus berusaha untuk mengurangi hal – hal yang membuat kita merasa tidak nyaman. Memang hal ini bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Tetapi kalau kita berusaha pasti bisa. Seperti yang pernah saya sampaikan dalam tulisan sebelumnya, “jika kita berpikir kita bisa pasti kita bisa”. Teman – teman yang lain juga bilang “sama – sama makan nasi masak ngak bisa? Memang kita tidak akan selalu bisa dalam keadaan fun, karena kita selalu bertemu dengan banyak masalah dalam hidup. Tetapi, dengan mengubah sikap kita dari negatif menjadi positif kita akan mampu untuk meraih impian besar kita di masa depan.

Semoga bermanfaat, Salam Brilian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar