Motivasi Sukses Hari Ini

Jumat, 28 Januari 2011

Bersyukur Adalah Salah Satu Kunci Sukses


Ungkapan seperti ini mungkin sudah lumrah atau biasa kita dengar atau kita ucapakan setiap hari. Apalagi kita yang Beragama pasti hal ini bukan hal yang baru buat kita. Syukur ternyata sangat berperan dalam mencapai sesuatu yang kita cita – citakan. Dari sebuah buku yang pernah saya baca, bersyukur berarti kita menghubungkan diri kita dengan alam yang telah  menyediakan  segala sesuatu untuk kita nikmati dan untuk semua hal yang kita dapatkan yang diberikan Tuhan di alam ini. Bersyukur juga berarti kita berterima kasih yang dalam untuk semua yang kita alami. Ungkapan syukur membuat kita terkenang akan masa lalu, merasa damai saat ini, dan memiliki visi untuk masa depan.

Dalam hal syukur kita bersedia menerima apapun dengan rasa terima kasih. Kita berterima kepada orang – orang yang memberikan bantuan kepada kita, menerima barang – barang yang diberikan orang lain kepada kita meskipun kita tidak membutuhkan pada saat ini. Orang lain mungkin akan sangat senang jika kita menerima apa yang mereka berikan kepada kita. Harapan yang lain adalah janganlah kita pernah mengatakan ‘‘tidak” ketika orang memberikan sesuatu yang kita tidak butuhkan. Menerima pemberian orang dengan tangan terbuka akan mengubah kesadaran kita. Sebagai contoh yang sangat mudah diterima dan menurut saya kadang – kadang kita abaikan, jika kita di jalan menemukan uang recehan katakanlah uang seratus rupiah, sadar atau tidak adakalanya kita mengabaikan uang tersebut, karena naluri kita mengatakan bahwa di jaman sekarang uang seratus rupiah tidak berguna. Kemungkinan kita akan melanjutkan perjalanan kita dan membiarkan uang tersebut.

Kalau kita memungut uang seratus rupiah tersebut memang tidak akan membuat kita jadi kaya. Atau jika kita biarkan pun tidak akan merubah apa – apa. Namun pelajaran yang kita ambil dari sini, jika kita memungut uang tersebut berarti kita memiliki pandangan menghargai uang yang telah diberikan oleh alam kepada kita. Dengan demikian pola pikir kita akan merubah dari membiarkan sesuatu yang disediakan buat kita menjadi bersyukur dengan segala sesuatu yang telah disediakan buat kita dengan rasa terima kasih. Dengan bersyukur dan berterima kasih, dapat membantu kita melihat bahwa alam banyak menyediakan material tanpa batas yang kita butuhkan dalam kehidupan. Jika kita mendapatkan kesuksesan di dalam hidup kita dalam bentuk apapun baik itu materi, tanpa rasa syukur dan terima kasih kita tidak akan pernah merasa puas dengan apa yang kita dapatkan. Pikiran yang selalu bersyukur akan senantiasa memikirkan hal – hal yang positif ( baik ). Oleh karena itu pikiran yang baik ini menjadikan orang menjadi Sukses.

Selalu bersyukur merupakan salah satu karakter orang sukses dan selalu mendapatkan yang terbaik dalam kehidupan. Pikiran yang selalu bersyukur dan berterima kasih akan meningkatkan keyakinan dalam jangka panjang. Tanpa keyakinan kita tidak akan mampu untuk memanfaatkan segala yang kita miliki dan menghargai bantuan orang lain  untuk meraih kesuksesan.

Bagaimana menurut anda?

Semoga bermanfaat. Salam Brilian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar