Motivasi Sukses Hari Ini

Kamis, 13 Januari 2011

Mengatasi Ketakutan

Setelah banyak mengalami kesulitan dalam perjalanan hidup dan karier saya banyak belajar dari buku - buku yang ditulis orang - orang sukses yang bisa membantu untuk mengatasi segala keluhan, ketakutan yang kita rasakan akan masa depan. Mungkin ada di antara kita yang sampai hari ini masih mengalami ketakutan - ketakutan emosional yang timbul dari pikiran kita sendiri. ketakutan ini akan menghambat potensi yang ada dalam diri kita. beberapa orang sukses mengatakan bahwa ketakutan ( kuatir )itu diperlukan untuk menjembatani antara keberhasilan dengan kegagalan.
Untuk mengatasi ketakutan ini kita harus terlebih dahulu untuk mengenal ketakutan itu sendiri. misalnya mengapa suatu hal itu membuat kita jadi takut, dengan demikian kita akan bisa mengambil suatu tindakan bahwa yang kita takutkan itu sebenarnya mungkin hanya hayalan kita sendiri. Menurut para ahli psikologi apa yang ditakutkan oleh banyak orang kebanyakan diciptakan sendiri oleh orang tersebut di dalam pikirannya.
Karena itu maka kita harus meneliti dulu pikiran kita siapa tahu ternyata yang kita takuti itu sebenarnya hanya hayalan kita. sehingga kita mampu untuk hidup lebih tenang dan bahagia. dan jika anda mau agak sedikit ekstrim beberapa orang sukses mengatakan hadapi atau lakukanlah apa yang anda takuti.
Semoga bermanfaat, salam brilian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar