Motivasi Sukses Hari Ini

Senin, 07 Februari 2011

Untuk Meraih Apa yang Diinginkan, Miliki Keinginan Untuk Berkembang


Dalam meraih keberhasilan dalam setiap bidang kehidupan kita harus memiliki semangat untuk melakukan peningkatan dalam bidang yang kita senangi. Atau jika kita menemukan sebuah perkerjaan yang sekarang kita lakukan tidak kita senangi menurut orang – orang sukses kemungkinan untuk berkembang di bidang ini akan terasa sulit. Tapi ada cara lain untuk bisa berkembang, jika kita bisa merubah persepsi kita dengan apa yang kita tidak senangi tetapi kita kerjakan yaitu dengan mulai secara perlahan menyenanginnya. Memang hal ini tidak semudah yang kita pikirkan, karena saya sendiripun dulu pernah melakukan pekerjaan yang tidak saya senangi karena terpaksa harus memenuhi nafkah setiap hari. Cukup lama untuk bisa menyadari bahwa suatu pekerjaan itu cocok buat kita kalau tujuan utama kita hanya untuk menghasilkan uang.

Memang tidak bisa dipungkiri segala sesuatu perlu uang, tetapi kenyataannya tidak melulu semuanya harus uang. Kemampuan untuk menghasilkan uang atau meraih keberhasilan dalam kehidupan seiring dengan peningkatan kemampuan kita dalam bidang yang kita kerjakan. Adakalanya memang sering muncul dalam pemikiran kita rasa takut, cemas, kuatir akan masa depan kita tentang apa yang akan kita gunakan di kemudian hari. Lakukanlah pekerjaan kita dengan baik tanpa rasa takut, cemas dll. Pikirkanlah bagaimana caranya untuk mendapatkan perkembangan atau peningkatan dalam pekerjaan anda sehari – hari. Berikan keyakinan kepada diri anda sendiri bahwa anda mengalami peningkatan.

Hal lain yang berhubungan dengan perkembangan adalah semangat (motivasi) terhadap apa yang kita lakukan. Semangat memang harus muncul dari dalam diri kita sendiri, karena bisa bertahan lebih lama. Bisa juga kita mengikuti seminar atau workshop tetapi banyak di antara kita pada saat mengikuti seminar kita bersemangat setelah selesai kita kembali normal ( tidak termotivasi ). Jika dalam mencari cara untuk mendapatkan peningkatan kita belum bisa seperti yang kita inginkan jangan kecewa. Karena kita akan banyak menemukan hal – hal yang tidak selalu sesuai dengan apa yang kita inginkan. Yang kita perlukan adalah mempertahankan visi kita ke depan tentang apa yang ingin kita capai. Berusahalah terus meningkatkan kemampuan anda.

Semoga bermanfaat. Salam Brilian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar